A.M PRABU FAHD IMTIAZ DAN AIRA ANINDYA AYUNDASARI SISWA KELAS X-10 MAN 1 GRESIK SUKSES RAIH 2 TROFI DALAM LOMBA KADER KESEHATAN REMAJA (KKR) KKR TINGKAT KABUPATEN GRESIK TAHUN 2024

Konsistensi dalam berprestasi terus ditunjukkan oleh siswa-siswi MAN 1 Gresik. Pretasi yang kini dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik yang tergabung dalam kader kesehatan remaja (KKR) UKS MAN 1 Gresik. Tidak tanggung-tanggung dua siswa yang dikirim oleh MAN 1 Gresik sukses membawa pulang dua trofi.

Kedua siswa tersebut yaitu,

  1. A.M Prabu Fahd Imtiaz (X-10) Juara harapan 1
  2. Aira Anindya Ayundasari (X-10) Juara harapan 3

Sebelum meraih juara dalam perlombaan kader Kesehatan Remaja tingkat kabupaten yang diselenggarakan di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik pada 8 Agustus 2024. Kedua siswa yang masih duduk di kelas X tersebut sukses memukau juri yang menilai seluruh peserta. Apalagi dua siswa yang dikirim masih tercatat sebagai siswa baru. Sehingga kemampuan dan keterampilannya terkait bidang kesehatan dapat terus diasah di tahun berikutnya.

Sebelum mewakili MAN 1 Gresik dan Kecamatan Bungah, mereka berdua harus melalui berbagai seleksi. Seleksi pertama di tingkat internal madrasah. dua siswa tersebut berhasil menyisihkan lebih dari seribu peserta yang saat ini mengenyam pendidikan di MAN 1 Gresik. Setelah terpilih atas nama MAN 1 Gresik, selanjutnya Prabu dan Aira harus bersaing dengan kader kesehatan remaja delegasi dari sekolah lain se-Kecamatan Bungah. Mereka berdua pun harus mengikuti ujian kompetensi dan kelayakan mewakili Kecamatan Bungah. Prabu dan Aira pun dinyatakan lolos dan berhak mewakili Kecamatan Bungah di tingkat Kabupaten.

Persiapan menuju lomba KKR tingkat kabupaten pun terbilang singkat. Terhitung hanya 1 minggu persiapan yang harus mereka lakukan. Keterbatasan waktu dan banyaknya hal yang dipelajari, tidak menyurutkan dua siswa tersebut untuk menampilkan yang terbaik. Mereka berdua mendapatkan pembimbingan khusus secara intensif dari pembina UKS dan KKR MAN 1 Gresik yaitu Ibu Mastufah, S.Pd dan Ibu Leni Lisnawati, S.Pd. Bahkan kader kesehata remaja (KKR) yang saat ini duduk di kelas XII pun turut serta membantu melatih Prabu dan Aira. Berkat kedisiplinan dan kerja keras mereka, dua siswa tersebut pun sukses meraih dua trofi.

Keberhasilan kader KKR dalam meraih trofi juara pada tahun 2024 merupakan sebuah catatan manis. Keberhasilan ini menjadikan MAN 1 Gresik sebagai satu-satunya madrasah di Kabupaten Gresik yang konsisten tiap tahun menjadi juara KKR. Bahkan rekor keberhasilan ini terjaga sejak tahun 2017.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan selamat kepada tim KKR dan Tim UKS MAN 1 Gresik. Tidak lupa beliau juga berterima kasih kepada Tim Puskesmas Bungah yang juga turut membimbing dan mengarahkan kader kesehatan remaja (KKR) MAN 1 Gresik. Tentu keberhasilan ini merupakan keberhasilan seluruh pemangku kebijakan di MAN 1 Gresik. Beliau berharap prestasi ini terus ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya.

Leave a Comment