AWALI PEKAN DENGAN UPACARA BENDERA, WAKA SARPRAS AJAK SELURUH WARGA MADRASAH BERPERAN DALAM PERAWATAN SARANA PRASARANA

MAN 1 Gresik, mengawali pekan pertama di bulan Agustus 2024, madrasah yang beralamat di Jalan Raya Bungah 46 Bungah Gresik selenggarakan upacara bendera hari senin. Kegiatan upacara bendera diikuti oleh seluruh guru, pegawai, dan siswa MAN 1 Gresik. kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB setelah kegiatan salat dluha berjamaah berakhir.

Bertugas sebagai pembina upacara Waka Sarpras MAN 1 Gresik, Bapak H. Tamani, M.Pd.I., M.A. Dalam sambutannya sebagai pembina upacara, beliau menyampaikan bahwa setiap hari Senin diselenggarakan 2 kali khotmil Qur’an, sekali upacara dan sekali apel. Kegiatan tersebut dilaksanakan di awal pekan. Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu untuk melatih kedisiplinan dan juga setelah dua hari menjalani liburan akhir pekan, di hari awal masuk siswa dikondisikan kembali jiwanya untuk menjalani pembelajaran di madrasah.

Guru yang juga mengampu mata pelajaran Fiqih tersbut juga menyampaikan bahwa di madrasah banyak fasilitas-fasilitas yang telah disedikan. Semua fasilitas dapat digunakan dengan sebaik-baiknya karena fasilitas di madrasah disediakan guna menunjang proses kegiatan belajar mengajar. Namun demikian, beliau berpesan agar seluruh siswa dapat menjaga fasiltas yang ada. Setiap perlengkapan dan fasilitas dipilihkan yang kualitasnya terbaik. Maka, seluruh siswa diharapkan dapat berkontribusi dalam perawatan fasilitas yang ada di madrasah.

Kegiatan upacara bendera berakhir pada pukul 07.45. Seluruh siswa pun langsung diarahkan oleh Waka Kurikulum, Ibu Siti Amriyah, S.Pd. langsung menuju ke kelas masing-masing karena kegiatan pembelajaran segera dimulai. Setelah seluruh siswa masuk ke dalam kelas, seluruh siswa terlebih dulu mengikuti kegiatan mengaji bersama dan selanjutnya mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM).

Leave a Comment