RAIRA KIRANA SISWA KELAS XI-11 MAN 1 GRESIK SUKSES JUARA 2 STORY TELLING TINGKAT JAWA TIMUR

MAN 1 Gresik terus bertabur prestasi. setelah beberapa kegiatan ekstrakurikuler sukses meraih prestasi dalam berbagai perlombaan, kini salah satu siswa kelas XI-11 sukses menjadi juara dalam ajang English Funtastic East Java 2024. Kegiatan yang diikuti oleh siswa SMA/SMK/MA/Sederajat se-Jawa Timur tersebut dilaksankaan di Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) pada tanggal 30—31 Agustus 2024.

Siswa yang sukses mengharumkan nama MAN 1 Gresik tersebut yaitu Raira Kirana. Siswa yang akrab disapa Raira tersebut berhasil menjadi juara 2 Story Telling dalam ajang English Funtastic East java 2024. Dihadapan para juri dia tampil cukup memukau. Juri yang menilai pun memberikan apresiasi atas penampilan memukaunya. Raira pun berhak mendapatkan trofi dan sertifikat penghargaan dari Universitas Muhammadiyah Gresik.

Persiapan Raira dalam English Funtastic East Java 2024 terbilang singkat. Persiapan menghadapi ajang level Jawa Timur tersebut hanya berlangsung 1 minggu. Raira beserta siswa MAN 1 Gresik lainnya dibimbing oleh Ibu Nur Zila Wati, S.Pd. mereka mendapatkan bimbingan yang intensif. Selain lomba story telling juga terdapat lomba lain seperti Olimpiade Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Inggris dan berbagai cabang lomba Bahasa Inggris lainnya.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Raira Kirania. Menurutnya siswa kelas XI-11 tersebut menunjukkan bakat dan potensinya dalam bidang Bahasa Inggris. Potensi seperti ini harus terus dikembangkan. Cara mengembangkan potensi yaitu dengan banyak mengikutkannya di berbagai ajang. Sebagai kepala madrasah beliau akan terus mendorong siswa berprestasi baik bidang akademik maupun nonakademik. Malasah prestasi baginya adalah bonus. Hal yang terpenting yang perlu diperhatikan yaitu siswa yang sekolah di MAN 1 Gresik bakat atau potensi yang dimilikinya harus terus berkembang

Leave a Comment