BAGAS ARI PRATAMA SISWA KELAS X-11 MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 2 GANDA PUTRA KEJUARAAN BULU TANGKIS PBSI MOJOKERTO CUP 2024

MAN 1 Gresik merupakan madrasah dengan segudang prestasi. Kalimat tersebut agaknya tidak berlebihan jika disematkan pada madrasah yang beralamat di Jalan Raya Bungah 46 Bungah Gresik tersebut. hal ini dikarenakan prestasi demi prestasi terus dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik. Kabar terbaru prestasi diraih oleh siswa MAN 1 Gresik pada Kejuaraan Bulu Tangkis Nasional.

Prestasi dalam kejuaraan Bulu tangkis tersebut dipersembahkan oleh Bagas Ari Pratama siswa kelas X-10 MAN 1 Gresik. Bagas berhasil meraih juara 2 pada nomor Ganda Putra. Ia berhasil melangkah hingga babak final setelah mengalahkan para kompetitiornya di nomor ganda putra Kejuaraan Bulu Tangkis PBSI Mojokerto Cup 2024. Di babak final Bagas bertnading hingga rubber game. Atas perjuangannya, Bagus pun berhak membawa pulang trofi juara 2 ganda putra dan uang pembinaan dari panitia penyelenggara.

Bagas Ari Pratama merupakan salah satu siswa MAN 1 Gresik yang memiliki kemampuan dalam bidang olahraga bulu tangkis. Sebelum menjadi juara di Kejuaraan Bulu Tangkis PBSI Mojokerto Cup 2024, ia beberapa kali meraih prestasi di berbagai ajang. Dia juga berhasil mejadi finalis pada Porseni MA Kabupaten Gresik tahun 2023.

Drs. Muhari, M.Pd.I menyampaikan selamat kepada Bagas Ari Pratama siswa kelas X-11. Apalagi kejuaraan yang diikuti Bagas merupakan kejuaraan yang memerhitungkan perolehan poin untuk jenjang karier atlet bulu tangkis. Prestasi tersebut tentu membuka peluang untuk Bagas berkompetisi di kejuaraan yang lebih bergengsi lagi bahkan di tingkat nasional seperti pekan olahraga nasional (PON). Keberhasilan Bagas juga menunjukkan bahwa MAN 1 Gresik merupakan madrasah yang tidak menyiapkan akademisi yang bergelut dalam pengembangan ilmu penghetahuan. Namun MAN 1 Gresik juga menyaipkan talenta-talenta atlet untuk mendukung kemajuan olahraga Indonesia.

Leave a Comment